Kista Rahim Pada Usia Remaja

Kista Rahim Pada Usia Remaja – Kista rahim bisa saja menyerang usia remaja yg sudah mengalami akil balik/ pubertas. Dikarenakan kista tersering rata-rata berhubungan bersama siklus menstruasi yg mengalami kendala. Penyebab timbulnya kista masih belum jelas, tetapi beberapa penelitian menghubungkan kendala terhadap siklus menstruasi jadi sumber permasalahan maka dapat memunculkan kista.

Kista Rahim Pada Usia Remaja

Kista dibagi jadi 2 bagian yakni kista fungsional dan kista sel abnormal.

Kista fungsional ialah kista yg paling sering terjadi dan rata rata berhubungan bersama siklus menstruasi (gangguan hormonal).

Kista fungsional dibagi jadi kista korpus luteum dan kista folikel. Kista korpus luteum terjadi saat lubang ke luar sel telur tersumbat maka berlangsung penimbunan cairan yg dinamakan kista korpus luteum.

Sementara kista folikel terjadi ketika pembentukan folikel telur jadi sel telur matang. folikel mengalami gangguan dan akhirnya membengkak membentuk kista folikel.

Baca juga : Penyebab Kista Rahim

Terhadap kista sel abnormal , pertumbuhan kista berlangsung akibat pertumbuhan sel abnormal dalam kista. Yang sering terjadi di bawah umur 40 tahun yakni kista dermoid di mana kista terbentuk sebelum sel telur terbentuk.

Adapun gejala kista rahim yakni :

  1. Perubahan siklus menstruasi
  2. Rasa nyeri di perut
  3. Mual
  4. Sering buang air kecil
  5. Gangguan BAB
  6. Nyeri pada panggul, dll

Penanganan kista ialah dengan melaksanakan pengawasan selama 3 bulan sejak diidentifikasinya kista, sebab umumnya kista fungsional sanggup menghilang sendiri tidak dengan memunculkan gejala.

Jikalau sesudah pengawasan kista tak menghilang / bertambah besar makan penanganan bersama tindakan operatif buat mengangkat kista akan diperlukan supaya tak timbul komplikasi di kemudian hari.

Selain tindakan pengangkatan/operasi, bisa juga dengan terapi pengobatan dengan Ace Maxs obat kista tanpa operasi yang sudah terbukti khasiatnya. Selain itu, harga Ace Maxs cukup terjangkau dan dijamin aman, Halal dan juga legal BPOM RI.

Silahkan klik gambar dibawah ini untuk informasi lengkap mengenai Ace Maxs dan cara pemesanannya !

Cara Pemesanan Ace Maxs