Kista Rahim Dan Kehamilan

Anda sebagai seorang wanita pasti sering bertanya-tanya apakah seorang wanita dengan penderita kista rahim akan kesulitan mendapatkan anak ? Perasaan was-was ini selalu mengganjal dalam benak anda pastinya. Berikut penjelasannya:

mungkinkah-hamil-dengan-kista-ovarium-660Kista merupakan jenis penyakit yang selalu dikaitkan dengan masalah kesuburan . Anda tidak usah was-was dan takut karena penderita kista yang bersifat jinak dan berukuran kecil tidak akan mempengaruhi kesuburan.  Kista akan membahayakan anda jika bersifat abnormal yaitu dengan ditandai kista yang berukuran lebih besar. Kista atau tumor , biasanya terdapat cairan-cairan yang salah satunya bisa berasal dari Corpus Luteum . Fungsi dari corpus luteum sendiri adalah untuk menyediakan progresteron dalam mempertahankan janin pada masa kehamilan. Pada masa kehamilan akan adanya perpindahan progresteron yang berfungsi menjadi plasenta pada usia kehamilan 4 bulan dan akan menyusut dengan sendirinya.

Nah bagi anda para wanita yang menderita kista rahim anda jangan pesimis dulu, selagi kistanya tidak bersifat abnormal anda masih bisa hamil. Namun demi kelancaran dan keselamatan saat fase kehamilan alangkah baiknya sembuhkan terlebih dahulu kista anda. Terimakasih, semoga bermanfaat.

pengobatankistarahim.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *