Cara Mengobati Kista Rahim

Cara Mengobati Kista Rahim – Kista Rahim adalah kantung yang berada di dalam pabrik telur ovarium. Seperti cairan, seperti air yang pekat kental dan tampak memiliki jaringan seperti rambut dan gigi.

Siapa yang Dapat Mengalami Kista Rahim?

Cara Mengobati Kista Rahim

Kista rahim biasanya diderita oleh wanita muda tanpa disadari. Kista rahim ini biasa dapat dilacak ketika seseorang menjalani scan ultrasound saat melaksanakan tes kesuburan.

Antara penyebab kista rahim adalah sakit sakit yang parah dan juga pola makan yang tidak sehat (seperti MSG). Selain itu, pemakaian pembalut (pad) sekali pakai juga turut menjadi penyebab utama. Agen pengering di dalam pad pakai buang terpercaya salah satu penyebab kista rahim. Saran saya, gunakan pad pakai cuci (lihat artikel ini).

Kista rahim yang normal akan tumbuh dan pecah sendiri untuk mengeluarkan telur ovum ketika ovulasi. Kista yang pecah dinamakan follicle.

Jika kista tidak pecah, ukurannya akan bertambah besar dan ini dinamakan funtional kista rahim. Kista jenis ini tidak berbahaya, kecuali bila ukurannya terlalu besar, itu akan menyakitkan.

Baca juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium

Perlukah Dibedah?

Pembedahan bukanlah teknik perawatan yang wajib kepada setiap penderita kista rahim. Dengan kata lain, kista rahim tidak semestinya dibedah.

Pembedahan hanya dilakukan untuk alasan berikut:

  • Untuk melakukan biopsy. Jika dokter menduga itu kanker, contoh jaringan akan diambil untuk tujuan konfirmasi.
  • Untuk membuang kista rahim tersebut sekiranya mendatangkan masalah yang buruk kepada pasien. Misalnya sering sakit perut, siklus haid tidak teratur, ukuran kista rahim melebihi 8cm (3 inci).
  • Dikonfirmasi kista rahim tersebut adalah kanker.

Jika kista rahim tersebut adalah kanker, maka operasi harus dilakukan.

Bagi kista rahim biasa yang tidak mendatangkan masalah kepada pasien, dokter akan mempertimbangkan tara antara risiko dan kebaikan operasi. Konsultasikan dengan dokter Anda sebaiknya.

Pembedahan akan dipertimbangkan jika terjadi hal-hal berikut:

  1. Pasien telah menopause
  2. Ukuran kista rahim melebihi 8cm (3 inci)
  3. Pasien tidak pernah mengalami siklus haid
  4. Pasien adalah gadis remaja
  5. Scan USG terlihat kista rahim bukan jenis yang normal
  6. Menggunakan pil perancang kehamilan
  7. Kista rahim terdeteksi pada kedua ovarium

Pengobatan Alternatif Kista Rahim

Secara pribadi saya sangat merekomendasikan penderita kista rahim untuk mencoba ikhtiarkan dahulu pengobatan alternatif sebelum membuat keputusan untuk menjalani operasi.

Saya rekomendasikan obat herbal Ace Maxs yang terbuat dari Ekstrak Kulit Manggis dan Daun Sirsak yang dipadukan dengan buah apel, bunga rosella dan madu murni yang sangat efektif untuk mengobati kista rahim anda. Silahkan >> KLIK DISINI ! << untuk info produk dan pemesanan lebih lengkap.

Obat herbal ini telah terbukti melalui banyak pengalaman pengidap kista rahim lain, yang secara alami sangat membantu menghilangkan dan mengobati kista tanpa perlu operasi.