18kg Kista Diangkat Dari Gadis 17 Tahun

18kg kistaSebuah tim medis dari Departemen Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit di Mekah mengangkat kista besar dari seorang gadis 17 tahun.

Kista 18kg adalah sepertiga dari total berat gadis itu, menurut situs web.

Pasien tiba di rumah sakit mengeluh sakit dan pembengkakan ovarium yang menciptakan tekanan pada usus dan ginjal. Gadis itu mengalami kesulitan bernafas dan bergerak karena kista. Setelah pemeriksaan dan analisis, ditemukan bahwa massa besar yang dipenuhi panggul gadis itu dan perut.

Dr. Hilal Al-Maliki, asisten dari pelayanan medis, mengatakan bahwa massa, yang diisi panggul dan perut, adalah 25cm oleh 30cm dan menciptakan tekanan pada usus dan ginjal, terutama ureter kiri, dan menekan pada diafragma perempuan itu.

Al-Maliki mengatakan tim medis, terdiri konsultan dari departemen obstetri dan ginekologi, termasuk Dr. Mahmood Abul Azm, Dr Ali Sharf dan Dr. Aisha Sanufer, dilakukan operasi untuk menghilangkan kista 18kg. Dr Abul Azm mengatakan bahwa selama operasi pasien tidak menghadapi masalah.

Dia mengatakan bahwa rumah sakit dapat mengobati semua kasus karena kerjasama antara berbagai departemen termasuk departemen x-ray dan bank darah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *